Kamis, 30 September 2010

BULLETIN B@R EDISI 04

"HIKING, YUK!" Adalah tema cover Bulletin B@R Edisi 04 Tahun Ke-1,  yang terbit pada bulan September 1998. Sengaja dipilih tema hiking karena Bulletin B@R Edisi 04 ini terbit menjelang diadakannya aktivitas Hiking. Sehingga diharapkan para pembaca , terutama anggota Kelas I bisa mendapat gambaran yang jelas tentang aktivitas hiking dan bisa melakukan persiapan-persiapan yang matang sebelum mengikuti aktivitas hiking PMR kita.

"Bukti Komitmen Kami" adalah kalimat penegasan yang sengaja redaksi pasang di bawah logo Bulletin B@R, karena setelah 3 edisi terbit jajaran redaksi Bulletin B@R ingin menunjukkan komitmennya sebagai media silahturohmi, komunikasi dan edukasi keluarga besar PMR Kelompok SMEA N Cirebon (SMK N 1 Kedawung)

Sejak awal pemunculannya, Bulletin B@R telah mendapat respon positif dari Pembina PMR Kita, Bapak Drs. Sugihartono. Advis beliau pun telah kami respon pada Bulletin B@R edisi 02 dengan edisi Profilnya. Reaksi dari alumni dan anggota PMR pun bermunculan. Semua masukan yang ada kami tampung dan hasilnya
konten/ isi Bulletin B@R Edisi 04 ini juga makin beragam.Selain membahas tentang Hiking yang jadi tema cover, ada Konsulasi B@R, Urun Saran, Info Baru, Jendela Masa Depan, Kutipan, Bintang, Gelar Karya dan Profil Bintang.

HIKING YUK: Membahas tentang apa itu hiking, manfaat hiking dan perisapan sebelum ikutan hiking

PROFIL BINTANG : Senandung Macan PMR
membahas profil SANDY WIJAYA, yang diidentikan dengan macannya PMR kita. Cowok tegap ini selain aktif di Pmr kita juga sebagai Ketua OSIS loh.
KONSULTASI B@R : Konsultasi ini membahas seputar problem kehidupan remaja dan diasuh oleh Alumni PMR kita.

GELAR KARYA : Menampilkan Puisi yang berisi kegelisahan penulis tentang reformasi, judulnya Marilah...Mari.

BINTANG : Inilah Pengganti Wankusyanto 
Artikel tentang sosok Ketua PMR Kita yang baru terpilih, HARYANTO.

ANALISIS : Dua Syarat Penting
Adalah bagian terakhir dari tulisan yang berjudul sama yang dimuat di Bulletin B@R edisi 03 Tahun ke-1
INFO BARU : berisi Info terbaru tentang nomor telepon alumni PMR Kita
KUTIPAN : Refleksi Reformasi
Menampilkan kutipan puisi reformasi dari Surat kabar Republika, Minggu 17 Mei 1998
SUPLEMEN : Jendela Masa Depan
Untuk membuka wawasan pengetahuan dan menambah cakrwala berpikir pembaca Bulletin B@R tentang masa depan, mulai nomor 04 Bulletin B@R  menyajikan suplemen khusus untuk para alumni PMR kita, yang diberi tajuk JENDELA MASA DEPAN. Dengan hadirnya suplemen JENDELA MASA DEPAN, diharapkan pembaca dapat menikmati panorama hidup dan bisa menghirup udara segar kehidupan, sehingga pembaca dapat menyusun langkah-langkah masa depan dengan bijak dan cermat. "10 Cara Menghindari Frustasi Saat Resesi" dan "PHK Bukan Akhir Segalanya." adalah artikel yang kami sajikan dalam JENDELA MASA DEPAN kali ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar