Kamis, 30 September 2010

BULLETIN B@R EDISI PERDANA

"Bagai Bunga Api Memancar Ke Segala Penjuru, Menyebar...", demikian judul yang tertera di Bulletin BAR Edisi Perdana, yang terbit pada Bulan Mei 1998 atau awal zaman reformasi ini. Judul tersebut menggambarkan alumni PMR Kita yang tersebar ke berbagai tempat baik karena urusan kerja, urusan keluarga atau lainnya.

Isi Bulletin BAR edisi perdana ini lebih banyak membahas tentang fenomena alumni PMR kita yang tersebar ke mana-mana dan wacana pembentukan Ikatan Alumni PMR kita. Bulletin B@R Edisi Perdana ini tampil tipis, 8 halaman. Maklum baru perintisan.

Misalnya saja dalam KOLOM AKSI yang berjudul "Senyum di Tengah Gejolak Moneter" dibahas tentang silahturohmi keluarga besar PMR kita lintas masa bakti pada lebaran idul fitri 1418 H. Tujuan adanya silahturohmi lintas masa bakti ini adalah membudayakan silahturami keluarga besar PMR kita dan merintis terbentuknya Ikatan alumni PMR kita. Mereka tersebut adalah Ahmad Zaeni (1992/1993), Darkina Indrawijaya (1993/1994), Sutopa & Sucipno (1995/1996), Sri Hartini & Mustiana (1996/1997) dan Wankusyanto yang waktu itu masih menjabat ketua PMR.

KOLOM AKSI yang berjudul "Pengabdian Yang Tulus Tidak Mengenal kata Akhir" membahas bahwa walau sudah alumni masih bisa memberikan kontribusi pada PMR kita baik dalam bentuk sumbangan material maupun sumbangan moril. Juga diagendakan LDKP ke-V bisa dijadikan ajang aktualisasi dan sosialisasi Ikatan alumni PMR kita.

ARENA KARYA : Mengetengahkan sebuah puisi salah satu ketua PMR kita yang sudah pernah diterbitkan di Harian Umum PIKIRAN RAKYAT pada tanggal 20 juni 1993. Puisi tersebut berjudul KOMENTAR ALAM karya Indra Noer Jannah
GELANGGANG-GELANGGANG : "1997/1998 Peluang dan Tantangan Masuk PMI Kabupaten"
Membahas perpindahan Induk PMR Kita dari PMI Cabang Kodya Cirebon ke PMI Cabang kabupaten Cirebon 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar